Senin, 09 Desember 2013

Mengatasi Harddisk External Yang tidak terbaca (2)

Hiks... hiks terharu baca blognya mbak fikri di http://www.fikriarista.net/hard-disk-eksternal-tidak-terbaca-panik/ , begitulah problem umum pengguna hardisk eksternal yang sudah terlalu lama, mau merk terkenal pun sama masalahnya, yaitu mulai ngulah dan rusak pada waktu dan tempat yang salah ...

softwarenya namanya get back data, banyak komentar bilang susah carinya .. padahal gampang banget, tinggal search aja di google dengan kata kunci : "get back data portabel" muncul dah disana blog-blog yang menyediakan software get data back, tinggal download aja. .. tapi kalo memang ga ketemu-ketemu, silahkan berikan alamat email nnt saya emailkan ke anda dengan senang hati ... terima kasih apresiasinya Mbak Fikri, i'm glad can help each other ". 


Salah satu link yang menyediakan :



Categories:

9 komentar:

  1. halo mas, salam kenal, bolehkah saya meminta tutorial mengatasi hdd yang tidak terbaca? saya sudah mengunduh applikasinya, tetapi saya kesulitan untuk menggunakannya, karena bagaimanapun HHD eksternal saya tidak dapat terbaca, (sebelumnya bisa terbaca, tapi karena satu kali pernah jatuh dari meja dng ketinggian sekitar 1m, kemudian hdd tidak dapat terbaca). terima kasih. salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo juga mas arwaio, coba diganti kabel datanya dengan yang baru, siapa tau bisa terdetect. Tidak terbaca dalam kasus saya itu adalah berubahnya drive kita misalnya dari yang tertulis PROJECT (K:) menjadi Local (K:) diakses seperti biasa tidak mau terbuka, jadi software GetBackData akan merecover data / mengembalikan datanya di drive K kembali. Semoga cukup jelas

      Hapus
    2. Oiya, ikuti langkahnya waktu jalankan software, diikuti saja ...

      Hapus
  2. halo mas.. pas saya klik next (masuk thp kedua) malah keluar "Error Bad Address Mark while reading sector 64 on drive F:" mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm ...felix, jika dialog itu yang keluar coba seperti ini : 1. Coba ganti kabel data yang digunakan 2. Ulangi lagi prosesnya... jika masih keluar juga berarti ada kemungkinan bahwa hardisk felix sudah terlalu berat kerusakan fisik/hadrware nya atau istilah bahasa inggrisnya "physically damaged". sehingga GetBackData tidak mampu lagi merecover hardisk tersebut, cara terbaik adalah membawa ke recovery lab/ teknisi recovery harddisk dan mendapatkan saran terbaik dari mereka. Semoga membantu ... salam

      Hapus
  3. Salam mas Wiro. Baru saja hardisk saya pertama kalinya sejak saya gunakan 2th yg lalu terjatuh krn tidak sengaja saat saya memindahkan laptop. Dan bunyinya kencang. Saat saya pakai menjadi tidak terdeteksi di laptopp dan terdengar bunyi seperti alarm.. Saya sangat ingin mencoba cara mas, tp jujur saja saya agak takut krn saya tidak mau data saya hilang. Menurut mas bagimana sebaiknya? Apakkah saya coba dengan aplikasi yg mas sarankan atau lgsg ke toko kkkomputer. Dan dengan bunyi seperti itu, apakkah hardisk saya lgsg rusak dan tidak bs digunakan lg dan tidak bisa diperbaiki? Mohon bantuannya ya mas.. Newbie banget nih dalam masalah ini.. Thx a lot..

    BalasHapus
  4. pertama sambungkan ke PC atau laptop, dan kalo masih terdetect sebagai Local disk, jalankan saja getbackdatanya, ikuti saja perintahnya mbak, kalo ke toko komputer sepertinya mereka akan coba dengan hal yang sama dulu ..

    BalasHapus
  5. halo mas... mas, kasus hardisk sy sama seperti kasus mas, yaitu tidak mau terdeteksi dan tidak bisa membuka filenya. dan juga namanya berubah dari new volume (I:) menjadi Local Disk (I:). saya sudah mendownload get back data (GetDataBackForFatNTFSv4.02.rar). pada awal get back data, sy memilih "i dont know, use default settings". dan di step 1, sy memilih hard drive (I:), dan mengklik next. dan saat aplikasi sedang menscanning, yang muncul adalah tulisan filenya eror dan banyak mas, mungkin smua nya. dan ketika sy mengklik stop, tiba2 muncul tulisan yg artinya bahwa aplikasi tidak menemukan file yg terformat. apa yg sy hrs lakukan mas? apa sy harus mengformat local disk (I:) atau harus bagaimana? mohon bantuannya mas, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ikuti step di link yutub ini : https://www.youtube.com/watch?v=XQBprGyy_Ko

      Hapus